Recent Posts

pasang iklan murah
pasang iklan murah

Laman

Minggu, 26 Desember 2010

R136a1, Bintang Terbesar Sejagat Raya

Sekelompok astronom asal Inggris berhasil mendeteksi sebuah bintang yang paling besar yang pernah dilihat manusia. Bintang raksasa itu memiliki ukuran 265 kali lipat lebih besar dibanding Matahari kita.

Saking besarnya, bintang itu dapat mengubah teori tentang bagaimana proses lahirnya bintang. Bahkan diperkirakan, saat lahir ia mencapai ukuran 320 kali Matahari.

Sebelum ini, menggunakan model yang digunakan oleh peneliti, diketahui bahwa ukuran maksimal bintang adalah 150 kali lipat dibanding Matahari kita. Apapun yang berukuran di atas itu terlalu sulit untuk terbentuk menjadi bintang.

Namun, dikutip dari 
BBC, 25 Desember 2010, Paul Crowther, astronom asal University of Sheffield, Inggris, setalah mengamati gambar-gambar yang ditangkap oleh Very Large Telescope di Chile dan teleskop ruang angkasa Hubble, menemukan bintang yang melampaui ukuran maksimal itu.

Selain jauh lebih besar dibanding Matahari, R136a1, bintang yang berada di gugus dengan jarak 165 ribu tahun cahaya dari Bumi itu juga sama terangnya dengan 10 juta buah Matahari kita.

“Sebagai gambaran, perbandingan cahaya antara bintang ini dengan Matahari di tata surya kita adalah seperti membandingkan sinar Matahari dengan Bulan purnama,” kata Crowther.

Diperkirakan, suhu di permukaan bintang itu mencapai sekitar 50 ribu derajat Celsius, hampir delapan kali lebih panas dibanding Maharari.

Crowther menyebutkan, hal yang lebih penting dari penemuan bintang raksasa itu adalah memberikan keyakinan pada manusia bahwa kemungkinan besar masih ada bintang-bintang sangat raksasa seperti R136a1 di jagat raya.



sumber: http://teknologi.vivanews.com/news/read/195704-r136a1--bintang-terbesar-sejagat-raya

Perahu Nabi Nuh Ditemukan di Turki?


Dikisahkan, sekitar 4.800 tahun lalu, banjir bandang menerjang Bumi. Sebelum bencana mahadahsyat itu terjadi, Nabi Nuh -- nabi tiga agama, Islam, Kristen, dan Yahudi, diberi wahyu untuk membuat kapal besar -- demi  menyelamatkan umat manusia dan mahluk Bumi lainnya.

Cerita tentang bahtera Nabi Nuh dikisah dalam berbagai buku, sejumlah film dan lain-lain. Sejumlah ahli sejarah dari berbagai negara sudah lama penasaran dengan kebenaran kisah ini.
Untuk membuktikan kebenaran cerita itulah,  kelompok peneliti dari China dan Turki yang tergabung dalam 'Noah's Ark Ministries International' selama bertahun-tahun mencari sisa-sisa perahu legendaris tersebut.
Kemarin, 26 April 2010 mereka mengumumkan mereka menemukan  perahu Nabi Nuh di Turki. Mereka mengklaim menemukan sisa-sisa perahu Nabi Nuh berada di ketinggian 4.000 meter di Gunung Agri atau Gunung Ararat, di Turki Timur.

Mereka bahkan mengklaim berhasil masuk ke dalam perahu itu, mengambil foto dan beberapa specimen untuk membuktikan klaim mereka.

Menurut para peneliti, specimen yang mereka ambil memiliki usia karbon 4.800 tahun, cocok dengan apa yang digambarkan dalam sejarah.

Jika klaim mereka benar, para peneliti Evangelis itu telah menemukan perahu paling terkenal dalam sejarah.
"Kami belum yakin 100 persen bahwa ini benar perahu Nuh, tapi keyakinan kami sudah 99 persen," kata salah satu anggota tim yang bertugas membuat film dokumenter, Yeung Wing, seperti dimuat laman berita Turki, National Turk, 27 April 2010.
Spesimen temuan peneliti Turki dan China di Ararat
Grup yang beranggotakan 15 orang dari Hong Kong dan Turki hadir dalam konferensi pers yang diadakan Senin 26 April 2010 lalu.

Kepada media yang hadir saat itu, mereka juga memamerkan specimen fosil kapal yang diduga perahu Nuh, berupa tambang, paku, dan pecahan kayu.

Seperti yang dijelaskan para peneliti, tambang dan paku diduga digunakan untuk menyatukan kayu-kayu hingga menjadi kapal. Tambang juga digunakan untuk mengikat hewan-hewan yang diselamatkan dari terjangan bah -- begitu juga dengan potongan kayu yang dibuat bersekat untuk menjaga keamanan hewan-hewan.

Penemuan besar ini jadi amunisi untuk mendorong pemerintah Turki mendaftarkan situs ini ke UNESCO -- agar lembaga PBB itu ikut menjaga kelestarian perahu Nuh.

Awalnya, direncananya para arkeolog akan menggali perahu itu dan memisahkannya dari gunung. Namun, hal tersebut tak mungkin dilakukan, meski nilai sejarah penemuan ini sangat tinggi.

***
Gunung Ararat, lokasi penemuan perahu Nabi NuhDiyakini, ketika air surut, perahu Nuh berada di atas Gunung. Meski tiga agama besar mengabarkan mukjizat Nabi Nuh, tak ada penjelasan sama sekali, di mana persisnya perahu itu menyelesaikan misinya.
Sejak lama penduduk lokal Turki yang tinggal di pegunungan maupun kota-kota lain percaya bahwa perahu Nabi Nuh berada di Gunung Ararat.

Apalagi, pilot pesawat temput Turki dalam sebuah misi pemetaan NATO, mengaku melihat benda besar seperti perahu di Dogubayazit, Turki.

Pada 2006, citra satelit secara detil menunjukan benda mirip kapal yang diduga perahu Nuh itu adalah gunung yang dilapisi salju.

Beberapa ahli lain berpendapat bahwa sisa-sisa perahu Nuh menjadi bagian dari pemukiman manusia -- yang selamat dari bencana banjir bah.

Namun, peneliti yang mengklaim penemu perahu Nuh membantahnya. "Kami tak pernah menemukan ada manusia yang bermukim di ketinggian 3.500 meter dalam sejarah umat manusia."

Cuaca sangat dingin di ketinggian 4.000 meter itu oleh para penemu diyakini menjaga kondisi perahu Nuh selama ribuan tahun.

Tradisi Natal Paling 'Unik'


Natal dikenal sebagai penyambutan atas kelahiran Yesus yang dirayakan di seluruh penjuru dunia. Di berbagai belahan dunia, masyarakat memiliki tradisi sendiri menyambut hari istimewa ini.  Berikut beberapa tradisi Natal paling 'unik' di seluruh dunia.
Boneka 'Jahat'Dalam tradisi Catalonia Italia, dua pekan sebelum Natal, setiap rumah akan menempatkan caga tio, karakter jahat dengan wajah menyeringai di meja makan. Boneka kayu ini harus diberi buah, kacang, dan permen. Pada malam Natal, seluruh keluarga akan memukul boneka kayu dengan tongkat sembari menyanyikan lagu tradisional. Tujuannya agar boneka yang merupakan wujud iblis menghentikan kejahatannya.
Festival IblisMenurut tradisi Austria, Krampus adalah setan yang akan menghukum anak-anak nakal. Menjelang dan selama Natal, pria yang berpakaian Krampus akan berseliweran di sepanjang jalanan agar anak-anak berbuat baik.
Natal CaracasDi Caracas, Ibukota Venezuela, para jemaat berdatangan ke gereja menggunakan sepatu roda selama Natal. Sepanjang Natal, jalan-jalan tertutup bagi kendaraan untuk memudahkan orang bersepatu roda.
Hantu NatalSelama 'consoda', atau perayaan Natal di Portugal, keluarga akan menambah sejumlah tempat ekstra bagi anggota keluarga yang telah meninggal saat makan malam. Hal tersebut untuk menjamin keluarga akan mengalami nasib baik selama setahun ke depan.
Serba MerahMeskipun bukan hari libur nasional dan penganut Kristen hanya satu persen, Natal dirayakan mayoritas orang di Jepang. Di negara ini, kartu Natal berwarna merah harus dihindari karena berhubungan dengan kematian dan berduka. Santa Claus ala Jepang, "Santa Kurohsu" yang memiliki mata untuk mengawasi anak-anak nakal pun berkeliling kota selama Natal.
Natal PenyihirWarga Norwegia percaya bahwa malam Natal bertepatan dengan kedatangan roh jahat dan penyihir. Karenanya, tiap rumah akan menyembunyikan semua sapu sebelum beranjak tidur. Tradisi lain yang populer adalah kambing Natal atau Julebukk yang berasal dari pemujaan Thor. Diceritakan, Thor mengendarai sebuah kereta yang ditarik sepasang kambing tepat di malam Natal.
Hadiah PermenDi Jerman, perayaan Natal dimulai pada malam tanggal 5 Desember ketika anak-anak harus meninggalkan boot atau sepatu di luar pintu kamar tidur mereka. Di pagi hari, jika mereka berbuat baik, ranting kecil berisi permen akan ada dalam sepatu mereka. Jika mereka nakal, yang mereka temukan hanya ranting pohon.

Di beberapa komunitas Jerman, seorang gadis pirang akan diurapi sebagai Christkindl, atau "anak Kristus". Dengan bermahkota lilin, si gadis akan mengunjungi rumah-rumah dan membagikan hadiah.
Serangga NatalSelama Natal, rumah di Ukraina akan penuh dengan lampu peri, dan pohon Natal dihiasi dengan hiasan sarang laba-laba yang berkilau sebagai lambang keberuntungan.
Menggantung SepatuWanita Ceko melakukan ritual sederhana selama Natal untuk menentukan seberapa sukses kehidupan cinta mereka selama tahun berikutnya. Perempuan yang belum menikah akan berdiri membelakangi pintu dan melempar sepatu boot dari atas bahu mereka. Jika ujung sepatu menunjuk ke arah pintu, mereka akan menikah dalam tahun ini.
BerenangKendati sulit membayangkan berenang dalam air beku saat Natal, hal ini menjadi tradisi tahunan di Inggris dan Prancis. Banyak orang terjun ke pantai Brighton, Laut beku di Irlandia serta di Nice, Prancis.

sejarah kata "ok", sampai sekarang



Ternyata kata "OK" merupakan singkatan dari kata "Oll Korrect". Lho, kok gitu? Kamu pasti bertanya-tanya, bukannya yang bener "All Correct'"???


Begini Sejarahnya

Pada tahun 1839 di kota New York dan Boston lagi ngetren yang namanya bahasa "slank", semacam bahasa gaul githu. Contohnya kaya singkatan "KY" yg asalnya "Know Yuse", "OW" untuk "Oll Wright" (pendahulu dari 'Oll Korrect'), "KG" untuk "Know Go", "NS" untuk "Nuff Said", dan banyak lainnya.





OK

"OK" merupakan kata Slank yg masih bertahan, dikarenakan pada tahun 1840 ada suatu pemilu di New York, dimana sang kandidat yg bernama Martin Van Buren menggunakan kata OK sebagai slogan. Nama panggilan Van Buren adalah "Old Kinderhook". Jadi, para pendukungnnya membentuk group yg bernama "O.K. Club", yang mempunyai makna ganda, yaitu : "Oll Korrect" dan "Old Kinderhook". Namun, ini memberikan kesempatan kepada lawan Van Buren untuk mengejek pendukungnya sebagai kelompok yg buta huruf.

Fakta-Fakta Lainnya

* Kalimat "okey-Doke" pertama kali muncul tahun 1932, asalnya dari kebiasaan orang Inggris yg mengucapkan "OK" berbunyi "Okie". Kemudian dibawa ke Amerika, dimana orang Amerika membunyikannya dengan versi "E" yg lebih panjang, sehingga menimbulkan sajak.

* Orang-orang Yunani yg bermigarasi ke Amerika, namun setelah kembali lagi ke tanah airnya disebut oleh orang Yunani sebagai "Okay-Boys", dikarenakan mereka telah mengadopsi kebiasaan Amerika yg mengucapkan kata "OK".

* Bentuk kata kerja "OK" awalnya muncul pada tahun 1919 yang dijabarkan sebagai "Okeh", yang dibingungkan dengan kata orang Choctaw (orang asli Amerika yang ada dibagian Tenggara Amerika) "Okeh", yang berarti "It Is So". Namun, pada tahun 1929, ejaan ini diganti dengan "oke", yang telah cukup banyak bertahan sampai hari ini.



sumber: http://zonaaneh.blogspot.com/2010/11/sejarah-kata-ok-yang-familiar sampai.html#ixzz16sWV8lUx

biografi alfred riedl


Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl
ya mari kita mengenal lebih jauh Alfred Riedl yang kini menjadi sosok penting dibalik penampilan gemilang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010, turnamen resmi pertamanya bersama Timnas Merah Putih sejak dipilih untuk menjadi pelatih Indonesia pasca Benny Dollo.




Walau baru membawa Indonesia masuk final Piala AFF 2010 dan belum memastikan juara karena partai final melawan Malaysia baru akan berlangsung 26 dan 29 Desember 2010 nanti, sejauh ini apa yang dilakukan Alfred Riedl untuk Timnas Indonesia sudah terbilang luar biasa. Disiplin, taktik, ketegasan dan wibawanya mampu mengangkat kualitas baik teknis maupun moral timnas. Dan tentu kita berharap, kegemilangan Alfred Riedl bersama Timnas Indonesia berakhir dengan tropi Juara Piala AFF 2010!
Alfred Riedl (lahir di Wina, Austria, 2 November 1949; umur 61 tahun) adalah seorang pelatih sepak bola dan mantan penyerang asal Austria. Sejak April 2010, ia resmi dikontrak oleh PSSIselama 2 tahun untuk bertugas sebagai Pelatih Timnas Indonesia.

Karier Klub

Alfred Riedl mengawali karier sebagai pemain sepak bola di klub lokal Austria yaitu FK AustriaWien dan kemudian ia memutuskan untuk meninggalkan Austria untuk bermain di klub BelgiaSint-Truiden pada usia ke 22 tahun. Setelah itu ia bermain selama 8 musim dalam Jupiler League (2 musim dengan Sint-Truiden, 2 musim dengan Royal Antwerp dan 4 musim bersama Standard Liège), kemudian Riedl sempat menikmati bermain untuk FC Metz di Perancis. Dia kembali ke Austria setelah setengah musim untuk bermain di Grazer AK dan kemudian bermain untuk Wiener Sportclub dan VfB Admira Wacker Mödling. Dia menyelesaikan musim dengan gemilang setelah meraih dua kali gelar sebagai pencetak gol terbanyak di Jupiler League.

Karier Internasional

Alfred Riedl telah 4 kali bermain untuk Timnas Austria, dan membuat debutnya pada bulan April 1975 melawan Timnas Hungaria.

Karier Kepelatihan

Pelatih Klub

Karier kepelatihan Riedl di klub diawali dengan melatih klub asal MarokoMesir Al-Zamalek tahun 1994-1995, kemudian Al Salmiya klub asal Kuwait, tahun 2001-03. yaitu Olympique Khouribga pada tahun 1993-1994, setelah itu ia melatih klub asal

Pelatih Tim Nasional

Riedl mengawali karier sebagai pelatih ketika ia ditunjuk untuk menangani Austria pada tahun 1990-1992 , lalu Liechtenstein tahun 1997-1998, Palestina tahun 2004-05, Vietnam tahun (1998-2001, 2003-04, 2005-2007), dan Laos (2009). Pada Piala Asia AFC 2007, ketika ia melatih Vietnam dan mengantarkan kemenangan 2-0 atas UEA dan membantu tim Vietnam untuk bisa lolos sampai ke perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah negara itu. Sayangnya, pada akhir tahun 2007, setelah kinerjanya dianggap buruk pada ajang SEA Games 2007, dia pun dipecat dan digantikan oleh pelatih Henrique Calisto dari Portugal. Pada Oktober 2008, ia kembali ke Vietnam sebagai pelatih klub Xi Mang Hai Phong FC. Namun ia hanya bertahan 3 pertandingan saja karena kinerja yang dianggap buruk, dia pun diberhentikan. Pada tanggal 9 Juli 2009, ia menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala Laos, kontrak berjalan dua tahun. Pada tanggal 4 Mei 2010, Ketika dalam perjalanan keAustria Alfred Riedl dihubungi dan kemudian ditunjuk sebagai pelatih baru dari Timnas Indonesia untuk melatih tim senior dan tim U-23. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengatakan melalui website mereka pada hari Selasa, bahwa Riedl akan resmi memulai pekerjaan barunya pada akhir pekan ini.

Gelar (sebagai pemain)

Gelar Klub

  • Austrian Football Bundesliga
    • 1969, 1970
  • Austrian Cup
    • 1971, 1981

Gelar pribadi

  • Austrian Bundesliga Top Goalscorer
    • 1972 [1]
  • Jupiler League top scorer
    • 1973, 1975
Coaching Licence
UEFA-Pro-License

Particulars

Date of birth:
Nationality:
Marital status:

2nd November, 1949
Austrian
Married
Languages
German – native language
English
French
Dutch
Player1961 – 1967
1967 – 1972
1972 – 1974
1974 – 1976
1976 – 1980
1980 – 1981
1981 – 1982
1982 – 1984
1984 – 1985
ATSV Teesdorf, Austria
Austria Wien, Vienna, Austria
St. Truiden, Belgium
Royal Antwerp, Antwerp, Belgium
Standard Liege, Liege, Belgium
FC Metz, Metz, France
GAK, Graz, Austria
Wiener Sportclub, Vienna, Austria
Vfb Mödling, Mödling, Austria
National Team Games4 x Austrian National Team
6 x U 23
5 x U 18
Awards received
as Player
1969    Champion Austria Wien
1970    Champion Austria Wien
1971    Cupwinner Austria Wien
1972    Austrian Top Scorer
1973    Belgium Top Scorer
1975    Belgium Top Scorer
1975    3rd Best Scorer in Europe
1981    Cupwinner GAK, Austria
Awards received
as Coach
1991    Qualification to 1st Division
1992    Austrian Indoor Champion
1994    Runner-Up African Cup (Champions)
1996    Qualification for Asia Final Round (National A-Team)
1996    Qualification for Asia Final Round (U 19 -Team)
1996    Qualification for FIFA Final Round (National Indoor-Team)
1998    Runner-Up Tiger Cup, Vietnam
1999    Runner-Up Southeast Asian (SEA) Games, Brunei
2000    Runner-Up Ho Chi Minh City Cup, Vietnam
2002   3rd Place League, Kuwait
2003   Runner-Up League, Kuwait
2003   Runner-Up Emir Cup, Kuwait
2003   Winner LG Cup, Ho Chi Minh City, Vietnam
2003    Runner-Up SEA Games, Vietnam
2005    Winner Agri Bank Cup, Hanoi, Vietnam
2005    Winner LG Cup, Ho Chi Minh City, Vietnam
2005    Runner-Up SEA Games, Philippines
2006    Runner-Up Agri Bank Cup, Hanoi, Vietnam
2006    Runner-Up KingÆs Cup, Phuket, Thailand
2007    3rd Place AFF Cup, Singapore
2007    Final Qualification Round Beijing 2008 (first time ever)
2007    Quarter Final Asian Cup, Hanoi, Vietnam (first time since 1960)
2009    Semi-Final SEA Games, Vientiane, Laos (first time ever)
Manager /Coach1983 – 1984
1984 – 1985
1986 – 1987
1987 – 1988
1988 – 1989
1989 – 1990
1990
1990 – 1992
1992 – 1993
1993 – 1994
1994 – 1995
1996 – 1997
1997 – 1998
1998 – 2001
2001 – 2003
2003 – 2004
2004 – 2005
2005 – 2008
2009 – 2010
2010
Ass. Coach     Wiener Sportclub, Austria
Ass. Coach     Mödling, AustriaHead Coach    Kottingbrunn, Austria
Ass. Coach     Austria Wien, Austria
Head Coach    Ittihad Jeddah U 19, Saudi Arabia
Head Coach    Wiener Sportclub, Austria
Head Coach    Olympic Team, Austria
Head Coach    National Team, Austria
Head Coach    FAV AC, Austria
Head Coach    OCK, Morocco
Head Coach    Zamalek S.C., Cairo, Egypt
Supervisor       Iran Football Federation (Manager)
Head Coach    National Team, Liechtenstein
Head Coach    National & Olympic Team, Vietnam
Head Coach   Al Salmiya Club, Kuwait
Head Coach   National & Olympic Team, Vietnam
Head Coach    National Team, Palestine
Head Coach   National & Olympic Team, Vietnam
Head Coach   Olympic Team, Laos
Head Coach    National & Olympic Team, Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia



10 Pilot Paling Aneh & Menakjubkan Yang Pernah Ada

1. Jessica Cox: pilot pertama yang tidak mempunyai tangan

Jessica Cox menderita cacat dan lahir tanpa lengan. Tak satu pun dari tes kehamilan ibunya menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Namun ia lahir dengan penyakit bawaan langka, tetapi juga dengan semangat yang besar.
Lulusan psikologi bisa menulis, mengetik, mengendarai mobil,menyisir rambutnya dan berbicara di telepon hanya dengan menggunakan kakinya. Ms Cox, dari Tucson, Arizona, Amerika Serikat, juga merupakan mantan penari dan bersabuk hitam ganda Tai Kwon-Do.

Dia memiliki unlimited SIM, dia menerbangkan pesawat dan dia dapat mengetik 25 kata per menit.

The plane she is flying is called an Ercoupe and it is one of the few airplanes to be made and certified without pedals.
pesawat terbang dia disebut Ercoupe dan merupakan salah satu dari beberapa pesawat yang akan dibuat dan disertifikasi tanpa pedal. Tanpa pedal kemudi Jessica bebas untuk menggunakan kakinya sebagai tangan. Butuh waktu tiga tahun, untuk menyelesaikan lisensi pesawat ringan nya.
Dia memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih 89 jam terbang, menjadi pilot pertama tanpa lengan.
2. IAN FORTUNE: PILOT YANG BERHASIL MENGENDALIKAN HELIKOPTERNYA DAN MENDARAT DENGAN SELAMAT DENGAN 20 ORANG, SETELAH DITEMBAK DI WAJAHNYA

Seorang pilot militer Inggris berhasil mendaratkan dua puluh penumpang ke tanah meskipun ia terkena peluru di antara matanya. Penerbangan Letnan Ian Fortune adalah mengangkut yang luka dari pertempuran antara pasukan Amerika dan Taliban di Provinsi Helmand, Afghanistan.
Ketika ia lepas landas dengan beban penuh korban, peluru memantul melalui helikopter dan mengenai Fortune di wajah. peluru itu kemudian memukul stabilisasi sistem otomatis helikopter , mematikan itu sehingga helikopter sangat sulit untuk diterbangkan.
Walaupun darah mengalir ke matanya, Penerbangan Lt Fortune berjuang dengan kontrol selama delapan menit dan berhasil mendaratkan korban kembali ke Camp Bastion.
TV Presenter Mike Brewer berada di helikopter saat kejadian berlangsung. Dia mengatakan kepada Sky News: "Itu menakutkan. Kami datang di bawah api yang seperti sedang menutup jalan. Kemudian setelah kami takel off, Chinook tiba-tiba meluncur dari sisi ke sisi dan kami dengar pilot telah ditembak. Satu-satunya alasan kami tidak terjun langsung kembali ke padang gurun adalah karena keberanian belaka dan keterampilan Ian dan kru lainnya. .”Mereka semua pahlawan
3. FRANK VOGT: PILOT LALU LINTAS YANG MENDARATKAN PESAWATNYA DI JALAN TOL JERSEY

Frank Vogt adalah pilot Cessna lalu lintas yang kehilangan tekanan oli di ketinggian 1200 kaki dari tanah.
Dalam kegelapan dini hari,daratan tampak seperti satu massa besar kegelapan yang hitam - kecuali jalan tol tersebut.
"Aku tahu itu cukup luas, aku tahu itu cukup lurus. tidak ada kabel, dan aku tidak melihat banyak layang, "kata Vogt.
Dia beralasan bahwa karena lalu lintas masih terang, akan ada ruang yang cukup antara mobil sehingga mereka dapat memperlambat dan membiarkan dia melaksanakan rencananya .
Dia bahkan berhasil menarik nya Cessna ke sisi jalan, walaupun rubbernecking tak terelakkan - sepenuhnya dibenarkan dalam hal ini - masih diblokir lalu lintas satu mil-dan-setengah-di kedua arah.
4.EVAN GRAHAM: SOLO PILOT YANG BISA MENERBANGKAN LIMA JENIS PESAWAT YANG BERBEDA PADA USIA 16

Evan Graham merayakan ulang tahun ke-16 nya (pada 6 Agustus) dengan terbang sendirian menggunakan lima pesawat yang berbeda: WWII vintage L-4 Piper Cub taildrager, R-22 Robinson helikopter, pesawat Cessna 150 Aerobat, sebuah Robinson 44 Raven II dan 1965 Cessna 150 - 150 - pengaturan rekor dunia untuk pilot solo termuda yang menerbangkan lima pesawat yang berbeda.
5. JAMES TERRY: PILOT YANG BISA MEMPERBAIKI PESAWAT DARI LUAR SAAT TERBANG

Salah satu kesulitan dari perjalanan udara adalah kemustahilan membuat perbaikan luar kokpit sementara kapal dalam penerbangan. Hal ini berlaku terutama benar ketika masalah ini berpusat di sekitar ekor pesawat
lihat secara dekat foto: yup, bahwa James Terry Miami, Florida, seorang penemu yang menunjukkan alat pengaman nya untuk memperbaiki pesawat saat terbang! Dari edisi 1930 Juni Modern Mekanik
6. BRIAN BEWS: PILOT YANG BERHASIL MENYELEMATKAN DIRI KURANG DARI SEDETIK SEBELUM KECELAKAAN

Orang di bagian atas foto ini? Itu Kapten Brian Bews dan dia beruntung masih hidup. Pilot terampil hampir tidak berhasil untuk mengeluarkan sebelum nya CF-18 jet tempur jatuh selama penerbangan latihan.
Praktek terbang berlangsung di Bandar Udara Lethbridge County dan tampaknya dalam persiapan untuk Airshow akhir pekan di Lethbridge, Alberta, Kanada. Tidak ada rincian untuk persis mengapa jet tempur hjatuh. Kita tahu bahwa Kapten Bews dibawa ke rumah sakit untuk perawatan cedera.
7. Doug White: penumpang yang berhasil mendaratkan pesawat setelah pilot meninggal selama penerbangan

Ketika pilot dari pesawat bermesin ganda Beech pingsan dan meninggal pertengahan penerbangan, penumpang Doug Putih dari Archibald, Louisiana, mengambil alih pesawat dan mendaratkannya dengan aman.
White , istri dan dua putri terbang dari Marco Island, Florida, ke Jackson, Mississippi, pada hari Minggu setelah menghadiri pemakaman bagi saudaranya White ketika ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan pilotnya.
Autopilot pesawat itu, dan pesawat itu di sekitar 5.000 kaki dan mendaki, White mengatakan.
meskipun ia adalah seorang pilot mesin tunggal bersertifikat dan memiliki sekitar 130 jam terbang, dia tidak tahu bagaimana menerbangkan pesawat yang jauh lebih besar Super King Air pesawat dua mesin turboprop.
" Dia mengatakan kepada putrinya, "'Kalian kembali ke sana, dan aku ingin kau berdoa ." 
Meskipun White terdengar cukup tenang, ketegangan jelas pada rekaman yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration sebagai pengendali di Fort Myers, Florida, mencoba berbicara padanya melalui mendarat di bandara di sana.
Pada satu titik, controller bertanya apakah autopilot masih pada atau apakah white menerbangkan pesawat sendiri. "Aku dan Tuhan yang baik telah menerbangkannya," jawab White.
Penyebab kematian Cabuk's belum dirilis. Federal Aviation Administration belum diberi izin dari pengawas lalu lintas udara yang terlibat untuk berbicara tentang insiden itu.
8. PILOT YANG MEMPERBAIKI PESAWAT DENGAN ISOLASI (LAKBAN) SETELAH DIRUSAK OLEH BERUANG

Apakah beruang merusak pesawat terbang mesin tunggal anda di daerah terpencil dari Alaska? Tidak masalah - kami dapat memperbaikinya dengan sedikit lakban .
During a private "fly-in" fishing excursion in the Alaskan wilderness, the chartered pilot and fishermen left a cooler and bait in the plane.
Selama penerbangan pribadi dalam perjalanan memancing di padang gurun Alaska, pilot penyewaan dan nelayan meninggalkan peralatan dan umpan di pesawat.
Dan beruang mencium bau itu. Ini adalah apa yang dia lakukan ke pesawat. Pilot menggunakan radio dan telah pilot lain membawanya 2 ban baru, 3 kardus lakban, dan pasokan dari plastik lembaran. Dia menambal pesawat, dan terbang pulang
9. TOM ATTRIDGE: PILOT PESAWAT TEMPUR YANG BERHASIL MENEMBAK DIRINYA PESAWATNYA SENDIRI

Pada tanggal 21 September 1956, uji coba Tom Attridge terbang baru Grumman F-11F-1 Tiger..
Ia menembakkan meriam 20mm sambil manuver dengan cepat. kokpit ini kemudian terkena benda luar. Attridge segera lewat radio bahwa ia kembali ke darat.
Ketika mencoba untuk mendarat, jet kehilangan kendali dan kecelakaan-mendarat di landasan.
Pemeriksaan selanjutnya menemukan dampak peluru tiga dan satu peluru 20mm utuh dalam pesawat. Attridge berhasil menembak pesawat tempurnya sendiri .
Bagaimana ini terjadi?
Kombinasi antara kondisi yang bertanggung jawab untuk acara ini adalah:
(1) kerusakan pada kecepatan proyektil dan drop lintasan,
(2) keturunan 0,5-G perkiraan-F11F 1, karena sebagian hidung pitching turun dari pembakaran rendah-mount senjata;
(3) penyelarasan dari garis boresight dari 0 ° garis penerbangan.
Dengan itu-G 0.5 menukik, Attridge telah terbang di bawah lintasan peluru dan, 11 detik kemudian, terbang melalui mereka sebagai jalur penerbangan dan peluru itu mengenai pesawatnyau
10. MASON DUNN: PILOT HELIKOPTER YANG MENYELAMATKAN RUSA YANG TERJEBAK DI ES

Pilot sebuah helikopter berita Oklahoma City TV yang menggunakan angin dari rotor pesawat untuk mendorong rusa yang terdampar agar selamat setelah rusa itu kehilangan pijakan pada sebuah danau beku dan tidak bisa bangun.
Sekelompok kecil orang berkumpul untuk menyaksikan rusa itu berjuang, kuku yang berulang kali tergelincir, dekat pantai Danau Thunderbird, dekat Norman, Oklahoma.
Dengan rolling kamera helikopter, pilot KWTV Mason Dunn menggunakan angin dari rotor untuk mendorong rusa, awalnya mendorongnya agar sampai di es di mana hewan berhasil memegang es dengan kaki depannya.


Sumber: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/12/10-pilot-paling-aneh-tapi-juga.html